WhiteHat SEO vs BlackHat SEO

WhiteHat SEO vs BlackHat SEO

 

Ada dua Metode SEO yang dapat digunakan, pertama WhiteHat SEO dan yang kedua adalah Blackhat SEO. Dua metode tersebut sering dibicarakan dalam dunia SEO, meskipun ada metode Gray Hat SEO ( gabungan antara keduanya ) , tetapi tetap mereka berdualah yang diutamakan. Mau tau arti dari kedua kata tersebut ?

White Hat SEO

White Hat SEO merupakan metode SEO yang anggap saja berjalan sesuai peraturan, atau bisa dikatakan bersih dan ( juga ) aman. Segala hal yang blog SEO bicarakan seperti Optimalisasi gambar , Optimalisasi PageRank, Penggunaan Fetch as Google agar cepat terindex .
Contoh White Hat SEO adalah

1. Melakukan indbound link

Indbound link adalah link ke artikel yang terdapat di blog anda sendiri, sehingga post blog anda mendapat link dari post blog ( anda juga ) yang lain. Sedikit berbeda dengan Related Post, karena Related Post Google diambil secara acak berdasarkan XML default blogger, maka Related Post tidak bisa dianggap menambah Inbound link anda.

2. Meta Description

Setelah Meta Keyword tidak digunakan lagi oleh Mesin Pencari Google, maka Meta Description memiliki peran yang sangat hebat dalam SEO blog anda. Mengapa ? Karena dari Meta Description, Google dapat mengerti isi konten anda

3. Social Media dan Bookmark

Link dari Website Social Media seperti Facebook, Twitter dll adalah link yang sangat baik bagi SEO nya blog anda. Termasuk juga link dari Social Bookmark seperti Digg, Lintas.me dll. Selalu pastikan memasang widget social bookmark di blog anda.

Black Hat SEO

Black Hat SEO  merupakan lawan dari WhiteHat SEO. Black Hat SEO adalah metode SEO “ILEGAL” yang dapat dengan cepat dan tentu mudah mendongkrak rank di Google. Cara ini merupakan “ILEGAL” , “Beresiko tinggi”. Mengapa ? Karena mudah naik, mudah turun juga. Sekali ketahuan, hancurlah posisi blog seumur hidupnya ( tidak mesti , tapi umumnya begitu).
Metode apa yang termasuk itu ?

Link Farming

Link farming merupakan metode untuk membuat backlink secara massal dan cepat, biasa disebut layanan “Membuat ribuan backlink secara gratis”, Cara ini merupakan cara yang dibenci google dan juga mudah ketahuan jika dihitung dari Alaminya suatu backlink. Juga termasuk backlink dari Software otomatis. Berhati-hatilah dalam membuat Link / Backlink

Jual Beli Link

Jual Beli Link adalah suatu bisnis dimana webmaster bisa memberi link dari webmaster yang memiliki blog ber PR 1+ dan webmaster yang menjual tentu mendapat keuntungan. Cara ini sangat dibenci Google dan mengingat keuntungan dari cara ini harus melalui waktu lama karena menunggu update PR selanjutnya.

Page stuffing

Webmaster membuat artikel yang sangat berkualitas lalu posisinya no 1 di Google, lalu dia juga membuat artikel sejenis di Blog lain dan diharapkan itu juga naik ke Rank 1 ( atau 2 karena 1 sudah didahului ) untuk mendapat keuntungan ganda entah dari Iklan seperti PPC, CPM atau dari Link ( Bisnis jual backlink ).
Sudah mengerti, Lalu mana yang lebih baik antara keduanya ?

WhiteHat SEO

Kelebihan
1. Aman
2. Disukai Google
Kekurangan
1. Lamban

BlackHat SEO

Kelebihan
1. Cepat
2. Mudah ( jika anda pro )
Kekurangan
1. Sekali ketahuan google jangan harap dapat pengampunan
Mana yang lebih baik ?
Kalau kami WONGBODO.COM,  lebih memilih White Hat SEO, lalu bagaimana dengan Anda ? Silahkan berkomentar untuk menyatakan pendapat anda

Share This Post

Post Comment