Sarung Untuk Menyelimuti Jantung Dari Cetak 3D

awanblues.com – Jantung adalah organ yang luar biasa yang berdenyut hampir tanpa gangguan selama beberapa dekade. Bagian “hampir” itu adalah masalah. Ilmu kedokteran modern telah menemukan berbagai cara untuk menjaga penuaan atau rusaknya detak jantung, tapi sarung hasil cetak 3D baru bisa menjadi kunci untuk mempertahankan denyut jantung yang sehat tanpa batas.

Para peneliti di University of Illinois dan Washington University menciptakan prototipe membran menggunakan teknologi pencitraan resolusi tinggi dan printer 3D agar pas dan sesuai dengan jantung seekor kelinci. Ilmuwan yang terlibat dengan proyek ini benar-benar membuat fit membran buatan dengan membran alami dari jantung, yang dikenal sebagai perikardium. Perangkat ini dapat menjaga jantung di luar tubuh tetap mendapat larutan kaya nutrisi, yang dapat Anda lihat dalam video di bawah ini .

Bagian lengan dapat mendeteksi gejala jantung yang mengganggu seperti aritmia dan menerapkan kejutan listrik seperti alat pacu jantung tradisional. Namun, cara di mana sensor mempertahankan kontak dengan organ membuat perangkat ini lebih efisien. Pada dasarnya, perangkat dapat mendeteksi masalah lebih cepat dan membutuhkan lebih sedikit daya untuk membuatnya tetap bekerja. Jaringan elektroda yang membuat ini mungkin terbuat dari bahan konvensional, namun tercantum dalam desain melengkung yang memungkinkan mereka untuk meregangkan bersama dengan jantung.

Teknologi ini dirancang untuk digunakan di laboratorium untuk memantau perubahan denyut jantung dalam menanggapi kondisi yang berbeda. Satu hari nanti teknologi ini mungkin akan ditingkatkan untuk digunakan pada manusia yang membutuhkan pemantauan jantung, tapi untuk sampai kesana akan memakan waktu cukup lama.

webwib.com

Share This Post

One Response to "Sarung Untuk Menyelimuti Jantung Dari Cetak 3D"

Post Comment