Pesawat Malaysia Airlines Menuju Beijing Hilang Kontak

1373892121Kuala Lumpur – Maskapai Malaysia Airlines yang membawa 227 penumpang dan 12 kru kehilangan kontak dengan pengendali lalu-lintas udara pada Sabtu (8/3) dinihari dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

“Malaysia Arlines saat ini masih bekerja sama dengan pihak berwenang yang telah menerjunkan tim pencarian dan penyelamatan untuk menemukan pesawat itu,” demikian pernyataan Malaysia Airlines.

Malaysia Airlines dengan kode penerbangan MH 370, yang mengoperasikan Boeing B777-200, berangkat dari Kuala Lumpur pada 12.21 pagi waktu setempat dan dijadwalkan tiba di ibukota Tiongkok pada 6.30 pagi pada hari yang sama.

Pihak maskapai mengatakan pesawat tersebut kehilangan kontak dengan petugas pengendali lalu-lintas udara pada 2.40 pagi, lebih dari dua jam penerbangan. Media Tiongkok CCTV mengatakan 160 berkebangsaan Tiongkok berada di dalam pesawat itu, seperti dikutip dari jejaring sosial Sina Weibo.

TV pemerintah Tiongkok juga memberitakan tidak ada laporan yang diterima mengenai pesawat yang mengalami kecelakaan di perairan Tiongkok. Kantor berita pemerintah Tiongkok, Xinhua melaporkan kontak dengan pesawat terputus saat berada di wilayah udara Vietnam. Jika pesawat nantinya ditemukan terjatuh, itu akan menjadi kecelakaan fatal kedua yang melibatkan Boeing 777 dalam setahun terakhir

Musim panas lalu, maskapai Asiana Airlines Boeing 777 mengalami kecelakaan saat mendarat di San Francisco, Amerika Serikat, dan menewaskan tiga penumpang. Boeing mengatakan pihaknya telah mengetahui laporan mengenai pesawat Malaysia Airlines hilang dan masih memonitor situasi yang berkembang. Namun, pihak Boeing menolak memberikan komentar lebih jauh.



Share This Post

One Response to "Pesawat Malaysia Airlines Menuju Beijing Hilang Kontak"

Post Comment