Peraturan (TOS) Google Adsense 2014

GoogleAdsense           Artikel ini kami tulis bukan hanya untuk pemula dalam bidang Google Adsense, tapi juga bagi kalian yang sudah menjalankan program Google Adsense sejak lama, sehingga bisa dijadikan sebagai pengingat agar terus patuh pada peraturan (TOS) Google Adsense dan terjauh dari banned atau PHK dari pihak GOOGLE ADSENSE.

Sangat penting untuk Anda ketahui, bahwa (TOS) Google Adsense sangatlah ketat terhadap para penggunanya. Jika seseorang tidak mematuhi peraturan yang sudah disebutkan Google, maka akun Adsense-nya bisa secara langsung diberhentikan dan di blacklist (masuk daftar hitam).

Sudah cukup banyak blogger diseluruh dunia yang akun Adsense dibanned karena melakukan pelanggaran, padahal penghasilan dolar didalam akunnya sudah sangat banyak. Akhirnya penghasilan tersebut hangus dan tidak bisa dicairkan karena akunnya di non-aktifkan.

TOS GOOGLE ADSENSE 2014

Berikut ini kami share 9 peraturan (TOS) Google Adsense 2014

1. Jangan mengklik iklan Adsense milik Anda sendiri
Kebanyakan orang yang baru memulai bisnis Adsense (pemula/newbie) sering sekali mengabaikan aturan ini, mereka merasa gatal dan penasaran ingin mengklik iklan Adsense milik mereka sendiri. Jangan pernah melakukan hal ini!

Mengklik iklan Google Adsense milik Anda sendiri bisa dilacak oleh google dan dianggap sebagai klik yang tidak sah (invalid click activity) dan bisa menyebabkan akun Adsense Anda di nonaktifkan. Google sangat canggih sehingga bisa mengetahui darimana sebuah klik berasal.

2. Jangan meminta atau meyuruh orang lain untuk mengklik iklan Adsense Anda
Jangan pernah menyuruh orang lain untuk mengklik iklan di blog Anda, karena google sangat canggih dan bisa mengetahui mana klik yang asli dan mana klik yang curang. Jadi jangan pernah membodohi/mangakali sistem Google.

3. Jangan memasang iklan pada konten yang tidak pantas

Google melarang memasang iklan Adsense pada blog yang berkonten terlarang seperti konten pornografi, konten tentang perjudian, minuman keras, tindak kekerasan, dan konten-konten ilegal lainnya.


4. Jangan memodifikasi kode iklan Adsense

Diluar sana ada beberapa publisher Adsense yang melakukan kecurangan dengan cara merubah atau memodifikasi kode iklan Adsense agar bisa mendapat keuntungan lebih. Google melarang perbuatan ini, jadi jagan pernah melakukan hal tersebut.

5. Ikuti aturan WebMaster Guideline

Banyak sekali orang yang mendapatkan pinalti dari Google hanya karena blog mereka tidak memenuhi syarat dan kriteria aturan Google Webmaster. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa baca di the Webmaster Quality Guidelines.6. Situs harus bisa bermanfaat
Website atau blog yang dipasang iklan Adsense harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain, jangan membuat blog yang isinya hanya iklan saja namun kontennya sangat sedikit. Sediakan lah konten/artikel yang bisa dibaca oleh orang lain.

7. Jangan memasang terlalu banyak iklan

Jumlah iklan Adsense yang boleh dipasang pada sebuah blog adala 3 buah “ad unit”, 2 buah “link unit”, dan 2 buah “Google search box”. Jika Anda ingin mendapatkan banyak uang dari Adsense saran saya jangan memasang terlalu banyak iklan, karena pengunjung blog sangat benci dengan iklan.8. Jangan mencurangi situs
Jangan mengakali situs, seperti mengacaukan navigasi link atau membuat desain website yang membuat pusing pengunjung dengan tujuan agar mendapatkan lebih banyak klik iklan Adsense. Buatlah desain situs yang jelas dan relevan.


9. Jangan melakukan SPAM
          Jangan melakukan spamming dengan tujuan untuk mendapatkan banyak trafik pengunjung, misalnya melakukan SPAM di forum online untuk mendapatkan banyak pengunjung. Lakukanlah promosi link dengan cara yang etis dan tidak merugikan orang lain.
Jangan Takut
Walaupun peraturan Google Adsense terlihat sangat ketat sekali, namun Anda jangan menjadi takut. Selama Anda tidak curang dan bisa mengikuti peraturan-peraturan diatas maka akun Adsense Anda pasti akan tetap aman dari banned dan bisa mendapatkan banyak uang dolar dari internet.

Sekian artikel dari kami WONGBODO.COM , selamat mencoba bisnis Google Adsense dan semoga sukses.

Share This Post

Post Comment