Pencari Malaysia Airlines Temukan `Objek Kuning` di Laut Vietnam

awanblues.com – Hanoi – Tim pencari pesawat Malaysia Airlines yang menggunakan helikopter kini tengah disebar ke perairan Vietnam. Apa sebab? Ternyata tim penyelamat yang mengarungi perairan tersebut melihat ada penampakan berwarna kuning.

Dari kejauhan, ‘objek kuning’ itu terlihat terombang-ambing di perairan tersebut. Diduga itu adalah perahu karet yang biasa digunakan untuk evakuasi darurat.

“Tim penyelamat menduga itu adalah preahu karet penyelamatan dari pesawat Malaysia Airlines yang hilang dengan 239 orang di atas kapal,” demikian diucapkan Wakil Menteri Transportasi dan wakil kepala komite penyelamatan negara itu, Pham Quy Tieu, seperti dimuat Reuters, Senin (10/3/2014).

“Sebuah jet Vietnam telah melihat objek sebelumnya pada hari Senin, tetapi tidak mampu untuk mendapatkan cukup dekat untuk menentukan apa itu,” tambahnya.

Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam mengatakan, pada pencarian website-nya sedang dilakukan sekitar 140 km (90 mil) barat daya dari pulau Tho Chu, yang terletak sekitar 200 km di lepas pantai selatan Vietnam.

liputan6.com

Share This Post

Post Comment