Kapolda Jabar Izinkan Laga Persib Vs Persija dengan Syarat

156741_suporter-persija-jakarta_663_382  awanblues.com – Kapolda Jawa Barat tidak akan memberikan izin bertanding laga Persib vs Persija di wilayah Jawa Barat. Itu jika belum adanya perjanjian damai antara pendukung Persib Bandung, Bobotoh dan pendukung Persija, The Jakmania.

Saat ini, Kapolda masih akan menunggu keputusan pertemuan PSSI pada 7 Maret 2014 nanti. Kapolda Jawa Barat, Irjen Mochammad Iriawan bersedia memberikan izin bertanding Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung jika ada kepastian damai Bobotoh dengan The Jakmania.

Saat ini, kepolisian masih berusaha melakukan Islah dari kedua organisasi pendukung masing-masing. Bahkan seluruh Polres di Jawa Barat sudah melakukan pertemuan dengan seluruh distrik Viking di kota masing-masing wilayah.

Ini dilakukan untuk memastikan adanya kesepakatan damai antara Bobotoh dengan The Jak. Polda Jabar siap memfasilitasi deklarasi damai antara pendukung kedua klub.

Pihak The Jak sudah menyatakan kesiapannya, demikian halnya dengan Bobotoh. Lalu, jika memang laga berlangsung di Si Jalak Harupat, Kapolda memberi opsi tim Persija datang ke stadion dikawal oleh Bobotoh atau The Jak datang dengan bus Persib. Sehingga terbukti kedua suporter berdamai.

Saat ini, Kapolda masih menunggu hasil PSSI yang menetakpkan jadwal pertandingan. Kapolda menegaskan jika dalam laga nanti masih ada kerusuhan atau anarkis, semua pertandingan Persib tak akan diizinkan tampil di wilayah Jawa Barat untuk selamanya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyambut baik keputusan Kapolda Jabar yang mengizinkan laga Persib vs Persija asal dilakukan perdamaian antara kedua suporter. Langkah yang dilakukan Kapolda ini langkah baik yang seharusnya dilakukan kedau belah pihak.

Sebelumnya, laga Persib kontra Persija di lanjutan ISL yang seharusnya digelar pada 22 Februari lalu, terpaksa ditunda setelah pihak penyelenggara belum mengantongi izin dari Polda Jawa Barat.



Share This Post

Post Comment