Haier Siapkan Smartphone Khusus Selfie Untuk Indonesia

haierawanblues.com – Smartphone adalah salah satu produk yang banyak membanjiri pasar perangkat mobile di seluruh dunia. Namun tiap negara memiliki karakteristik yang unik untuk smartphone yang diminati pasar.

Pasar Indonesia juga memiliki karakteristik yang unik dalam memilih spesifikasi ponsel. Produsen elektronik asal China, Haier bahkan sudah menyiapkan desain dan spesifikasi khusus untuk produk yang akan dipasarkan di Tanah Air.

“Indonesia memiliki karakteristik yang berbeda dengan pasar lain untuk urusan smartphone. Kami menyiapkan desain dan spesifikasi khusus untuk penuhi kebutuhan pasar Indonesia,” ungkap Wang zhang zhong, Sales Director of Overseas for Mobile Phone Haier dalam acara kunjungan ke pabrik Haier yang turut dihadiri tim Tekno Liputan6.com.

Tren foto selfie yang menggunakan kamera depan disebutkan Wang sebagai salah satu keunikan pasar Indonesia. Demi mengikuti tren yang sedang berkembang di Indonesia, Haier mengembangkan produk dengan kamera depan yang lebih baik.

“Haier sudah siapkan produk dengan kamera depan yang baik untuk mengambil foto, berkomunikasi di sosial media atau kebutuhan lain. Di China kamera depan tak terlalu dipakai, lain dengan Indonesia,” ungkap Wang saat dijumpai di kawasan Qingdao, China.

Sementara ini, produk terbaru Haier akan masuk pasar Indonesia melalui kerjasama dengan Smartfren. Operator telekomunikasi berbasis CDMA itu akan menjadikan produk Haier sebagai salah satu anggota keluarga Andromax.

Seri Andromax buatan Smartfren terbilang cukup diminati oleh pasar Indonesia. Lebih dari 1,2 juta unit smartphone Andromax laku terjual sepanjang tahun 2013 lalu dengan pengapalan tertinggi di kuartal akhir 2013 sebanyak 581 ribu unit.

Liputan6.com

Share This Post

Post Comment