Google Menganjurkan Situs yang Mobile Friendly!

Apakah situs Anda sesuai untuk seluler?
Mulai 21 April, Google Search akan memperluas penggunaan kesesuaian untuk seluler sebagai sinyal untuk menentukan peringkat. Periksa kembali apakah situs Anda siap untuk perubahan ini dengan menguji halaman situs menggunakan alat Pengujian Situs Mobile Friendly.

Untuk Tes apakah situs anda sudah Mobile Friendly atau belum anda bisa langsung menusju kesini

Pengujian Situs Mobile-Friendly

Pengujian Situs Mobile-Friendly
Pengujian Situs Mobile-Friendly

Jika hasilnya seperti itu maka situs anda Mobile Friendly,

Perubahan ini akan mempengaruhi penelusuran seluler dalam semua bahasa di dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan pada hasil Google Penelusuran. Pengguna akan lebih mudah mendapatkan hasil penelusuran relevan dan berkualitas tinggi yang dioptimalkan untuk perangkat mereka.
Bila situs Anda sesuai untuk seluler, Anda juga akan merasakan manfaatnya melalui penambahan pengguna dan pendapatan di seluruh layar.

Situs saya sudah dioptimalkan untuk seluler: apakah saya perlu mengambil tindakan?

Meskipun sudah memiliki situs yang dioptimalkan untuk seluler, sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk memeriksa kembali laman di situs Anda menggunakan alat Pengujian Situs Mobile-Friendly.

Situs saya belum disesuaikan untuk seluler: bagaimana cara saya memulai?

Anda bisa membaca Panduan situs yang sesuai untuk seluler, Anda bisa membacanya DISINI. Anda juga disarankan untuk mendapatkan daftar lengkap masalah kegunaan seluler di seluruh situs dengan masuk ke akun Alat Webmaster dan menggunakan Laporan Kegunaan Seluler.

Pastikan pengunjung dapat memiliki pengalaman yang baik di situs Anda ketika berkunjung dari perangkat seluler mereka.

Sampai bertemu online,
Tim Google AdSense wkwkwkwkw ngopi pesan di email hehe

Share This Post

Post Comment