Gagal ke Piala Dunia, Hati Andalan Belanda ini Hancur

230927_pemain-as-roma--kevin-strootman_663_382awanblues.com – Pupus sudah impian Kevin Strootman memperkuat timnas Belanda di Piala Dunia 2014 Brasil. Strootman mengalami cedera parah saat AS Roma ditekuk Napoli 0-1 di ajang Serie A akhir pekan lalu. Dia harus beristirahat beberapa bulan.

Strootman mengalami cedera saat pertandingan Roma kontra Napoli baru berlangsung 12 menit. Dari pemeriksaan medis, Strootman mengalami cedera lutut parah. Pelatih Belanda Louis van Gaal telah memastikan Strootman absen di Piala Dunia.

“Ini momen menyedihkan buat Kevin. Saya bisa membayangkan “dunianya” runtuh. Pasalnya dia saat ini sedang dalam periode penting, baik buat klubnya, AS Roma dan juga bagi der Orange,” kata Van Gaal dilansir KNVB.NL.

Memang, tidak hanya akan absen di Piala Dunia, absennya Strootman juga menjadi pukulan besar bagi Roma. Dia telah menjadi pemain kunci di Roma sejak bergabung dari PSV musim panas 2013. Dua mencetak lima gol dalam 24 penampilan liga.

Di timnas, Strootman satu dari tiga pemain yang posisinya sudah dijamin masuk skuad Der Oranje untuk Piala Dunia. Posisi Strootman “tak tersentuh” bersama Robin van Persie dan Arjen Robben di bawah asuhan Van Gaal.

Van Gaal mengakui absennya Strootman akan menjadi pukulan telak bagi Belanda. Karena mereka akan kehilangan salah satu geladang terbaiknya, Namun Van Gaal justru lebih bersimpati kepada Strootman yang merasakan kekecewaan lebih besar.

“Kevin memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap sukses kami melewati kualifikasi dan lolos ke Piala Dunia Brasil. Tapi yang terburuk tentu saja ada di pihak Kevin, yang melihat impiannya hancur (karena cedera).”

Sementara itu, dari pernyataan resmi yang dilansir Roma, hasil pemeriksaan medis yang dilakukan Profesor Giuliano Cerulli mengungkapkan Strootman mengalami kerusakan anterior ligamen di lutut kiri dan mungkin juga kerusakan di meniskus.

Cederanya Strootman menuai ungkapan simpati dari rekan-rekan setimnya. Salah satunya dari gelandang Belanda Nigel de Jong. “Berharap yang terbaik untuk pemulihanStrootman. Tetap tegakkan dagumu dan bangkit untuk tidak menyerah.” vivanews.com

Share This Post

Post Comment