Empat Film Adaptasi “Manga” Paling Ditunggu 2014

243518_film-saint-seiya_663_382

Ada sebuah ungkapan lama mengatakan, “selalu ada jiwa anak-anak di dalam diri kita.” Ungkapan ini barangkali patut dialamatkan kepada para pencinta film animasi.

Meski telah menanggalkan status anak-anak, mereka tetap loyal menyaksikan film yang kini semakin canggih dengan mengandalkan berbagai teknik baru, seperti stop-motion dan computer animation tersebut.

Salah satu film dengan teknik computer animation paling terkenal adalah Toy Story. Film yang dirilis tahun 1995 itu, mampu meraup pendapatan sebesar US$361 juta di seluruh dunia. Penontonnya tak hanya dari kalangan anak-anak, melainkan juga dewasa.

Usai keberhasilan Toy Story, film-film animasi pun kian menjamur. Yang terbaru adalah Frozen. Film animasi komputer 3D ini sukses mengantongi penghargaan sebagai Film Animasi Terbaik di ajang Academy Awards 2014.

Meski demikian, film animasi bermutu tak hanya datang dari Hollywood saja. Jepang yang sudah lama dikenal dengan manga dan anime-nya juga punya sejumlah film animasi yang tak kalah memukau dan ditunggu-tunggu penggemar.

Tahun ini Jepang pun akan merilis sejumlah film yang diadaptasi dari manga terkenal. Apa saja? VIVAlife merangkumnya berikut ini.

Saint Seiya: Legend of Sanctuary

Bagi Anda yang menghabiskan masa kecil di tahun 1990-an pasti sudah tak asing lagi dengan anime yang satu ini. Anime yang diadaptasi dari manga tersebut gaungnya merambah hingga sejumlah negara di Asia, Eropa, hingga Amerika Latin.

Kini, manga yang kisahnya terinspirasi dari mitologi Yunani tersebut kembali diangkat ke layar lebar oleh sutradara Keiichi Sato. Rencananya film bertajuk Saint Seiya: Legend of Sanctuary ini dirilis pada 21 Juni 2014 mendatang.

Karakter utama, seperti Seiya, Hyouga, Shiryu, Shun, Ikki, dan Saori Kido sebagai titisan Dewi Yunani akan kembali hadir dalam film yang kabarnya menghabiskan biaya produksi cukup tinggi ini.

Detective Conan: Ijigen no Sniper

Meski hanya tokoh anime, Shinichi Kudo begitu digandrungi banyak wanita. Karakternya sebagai detektif cerdik dalam anime berjudul Detektif Conan sukses merebut perhatian pencinta anime, termasuk di Indonesia.

Anime yang diadaptasi dari manga ini sudah beberapa kali diangkat ke layar lebar. Bahkan terdapat versi live action yang dibintangi aktor Shun Oguri.

Namun tahun ini, para penggemar bisa menyaksikan aksi Shinichi Kudo dalam film animasi Detective Conan: Ijigen no Sniper. Untuk diketahui Detective Conan: Ijigen no Sniper digarap oleh Kobun Shizuno yang menyutradarai tiga film terakhir Detective Conan.

Detective Conan: Ijigen no Sniper dijadwalkan tayang di Jepang pada 19 April 2014.

Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen

243517_film-rurouni-kenshin_325_183

Berbeda dari Detective Conan: Ijigen no Sniper dan Saint Seiya: Legend of Sanctuary, film adaptasi manga yang satu ini tidak dibuat sebagai animasi. Film besutan Keishi ?tomo tersebut mengangkat kisah sang Battosai dalam bentuk live action atau diperankan aktor sungguhan.

Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen akan menjadi sekuel dari film Rurouni Kenshin yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Sekuel kedua ini juga kembali mendapuk aktor Takeru Satoh sebagai Kenshin Himura.

Film ini dijadwalkan rilis di Jepang pada 1 Agustus 2014.

Naruto Shippuden the Movie: 7

Saat staf dari waralaba animasi Naruto mengumumkan dalam acara Jump Festa 2012 lalu bahwa sekuel ke-7 film Naruto dirilis pada 2014, semua penggemar anime ini bersorak gembira.

Mereka tak sabar menantikan film animasi yang mengisahkan Naruto dewasa tersebut. Namun, sayangnya tak banyak informasi mengenai film yang dijadwalkan rilis pada tahun 2014 itu. Bahkan, alur cerita dan judul pasti dari film ini masih belum dipublikasikan.

Jika sekuel ke-7 ini jadi dirilis pada 2014 maka film ini akan selisih satu tahun lebih dari sekuel sebelumnya, Road to Ninja: Naruto the Movie. Saat dirilis 28 Juli 2012 lalu, Road to Ninja: Naruto the Movie berhasil memecahkan rekor sebagai film waralaba Naruto dengan pendapatan tertinggi
VIVAnews.com

Share This Post

Post Comment