Diguncang Gempa 2 Kali, Warga Turen Malang Berlarian Keluar Rumah

awanblues.com, Malang, – Warga Kecamatan Turen, Malang, Jawa Timur, berlarian keluar rumah saat diguncang gempa bumi. BMKG melansir gempa di Malang berkekuatan 5,4 skala richter.

Gempa pertama terjadi sekitar pukul 20.47 WIB, Minggu (9/3/2014). Rusdiyanto, warga Gunung Ceneng III, Turen, mengatakan guncangan gempa pertama terasa pelan.

“Saat gempa pertama saya sedang lihat televisi dengan duduk di kursi bersandar tembok. Tiba-tiba sandaran kursi bergerak,” katanya.

Setelah itu, bapak tiga anak ini sempat bertanya pada anaknya apakah merasakan gempa. “Belum selesai bertanya tiba tiba guncangannya lebih keras dan membuat saya dan anak berlari keluar rumah. Berlangsung sekitar 30 detik. Bahkan lampu rumah berkedip kedip,” ujarnya.

Hingga pukul 21.00 WIB sebagian warga masih bertahan diluar rumah karena takut ada gempa susulan. “Mending nunggu dulu mas. Tapi istri dan anak saya saya suruh masuk. Tapi istri saya tetap saya suruh waspada gempa susulan,” ujar Purwanto warga Kenongosari.\

Kepanikan warga juga terjadi di Kecamatan Kepanjen. “Gempanya kencang sekali orang-orang pada keluar rumah saya sampai pegangan pinggirian kasur takut jatuh saking kencangnya,” kata warga setempat bernama Iis.

Temannya yang bermukim di Nganjuk juga merasakan guncangan gempa.

news.detik.com

Share This Post

Post Comment