Cari Malaysia Airlines, PM Najib Siap Lakukan Segala Cara

awanblues.com, kuala lumpur – Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak berjanji pemerintahnya akan melakukan segala cara untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines. Pesawat bernomor MH370 dilaporkan hilang sejak Sabtu 8 Maret 2014 dan diduga jatuh di perairann Vietnam. “Saya pastikan kita akan tempuh segala cara yang dapat kita lakukan,” ujar Najib Razak, seperti dikutip dari Bernama, Senin (10/3/2014).

“Kami berterimakasih atas doa, bantuan dan rasa solidaritas dari semua pihak,” tambah Najib dalam akun twitter pribadinya. Peristiwa jatuhnya pesawat Malaysia Airlines turut membakitkan rasa solidaritas dari negara lain, khususnya negara di Asia Tenggara. Negara seperti Vietnam, Filipina, Singapura dan Indonesia menawarkan bantuannya dalam upaya pencarian MH370. Selain negara tersebut, China, Amerika Serikat (AS) serta Australia juga menawarkan bantuan serupa.

Seperti diketahui, Pesawat Malaysia Airlines ini awalnya direncanakan menuju Beijing dari Kuala Lumpur. Namun, sekira dua jam mengudara pesawat ini hilang kontak. MH370 membawa 227 penumpang dan 12 awak. Di dalam pesawat ini juga terdapat tujuh orang Warga Negara Indonesia (WNI).

okezone.com

Share This Post

Post Comment