Mengukur Kecepatan Loading Suatu Blog

  Seberapa pedulikah anda dengan kecepatan blog sobat? Kecepatan Blog sangatlah penting karena kebanyakan zaman sekarang orang pada tidak sabaran dan ingin instan terutama indonesia:D

Jadi kita harus peduli dengan kecepatan blog kita , lalu gimana caranya ? Mudah, Internet sangat lengkap. Tentu Internet juga menyediakannya kan?

Membandingkan dengan Website orang lain

Membandingkan website dengan lainnya selalu bermanfaat karena Blog akan lebih dan lebih ingin tahu dalam mengembangkan situs web yang lebih baik daripada yang lain. apa kegunaan adanya Alat yang membandingkan kecepatan dua website ? Di satu sisi, tampak menyenangkan karena Anda dapat bersaing dengan sesama blogger Anda yang yang memiliki kecepatan yang paling cepat. Sementara di sisi lain, hal ini sangat berguna untuk membandingkan waktu buka situs Anda dengan situs profesional. Cukup ikuti petunjuk berikut untuk mulai membandingkan kecepatan situs Anda.

1. Pergi ke http://whichloadsfaster.com
2. Di sana anda dapat membandingkan dua website terkenal seperti Apple dengan Adobe atau anda dapat membandingkan blog anda dengan blog lain.

Mengetahui kecepatan loading blog dan memperbaikinya

Apakah kalian ingin blog/website anda diukur oleh Website terkenal seperti Google atau Yahoo ? Mereka mempunyai pendapat mereka bagaimana mengetahui apakah suatu website cepat/ lambat. Yahoo memiliki YSlow dan Google memiliki PageSpeed. 
Tetapi kalau dicek satu-satu kan kelamaan solusinya adalah GTMetrix. GTMetrix akan mengecek blog anda melalui PageRank dan Yslow bahkan GTMetrix akan memberitahu anda bagaimana cara memperbaikinya.
1. Pergi ke gtmetrix.com
2. Masukkan halaman blog anda di tempat yang disediakan
3. Tunggu sampai Gtmetrix selesai mengecek Pekerjaannya
4. Lalu anda akan mengetahui seberapa borosnya blog anda. semakin kecil persentasenya, semakin lambat blog anda

Blogger Tidak mengejinkan kita

  1. Mengedit htaccess
  2. Mengatur expirenya cache
  3. Mengaktifkan Gzip di blog kita
  4. Mengaktifkan CDN
Jadi jangan berkecil hati jika nilainya dibawah 90%, asal mendatangkan konten yang berkualitas seperti MBT yang nilai pagespeednya hanya 60% tetapi pageranknya 5 dan alexanya 4000, kurasa pengunjung akan sabar  😀
salam

Share This Post

One Response to "Mengukur Kecepatan Loading Suatu Blog"

Post Comment