Cara menghilangkan “this copy of windows is not genuine” windows 7

win7awanblues.com – Bagi Anda pengguna Microsoft Windows 7 pasti sudah mengenal dengan Windows Genuine Advantage (WGA) yang otomatis terdownload jika mengaktifkan Windows Update. Untuk menghilangkan WGA relatif mudah karena jika Anda cari melalui situs pencarian seperti Google maka akan cukup banyak situs web yang memberikan petunjuk untuk menghilangkan WGA tersebut. Tetapi bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan Windows 7 mungkin cukup terkejut karena penampilan dari “polisi” ini berbeda dan sedikit “menipu” sehingga mungkin saja Anda “kecolongan” mendapati “polisi” ini sudah terinstall dengan suksesnya di komputer Anda.

Micosoft tidak lagi menggunakan WGA pada Windows 7 tetapi menggantinya dengan Windows Activation Technologies (WAT). WAT termasuk update jenis “Important” sehingga jika Anda set Windows Update menjadi “Install updates automatically (recommended)” maka “polisi” ini akan otomatis terinstall pada komputer Anda. Apalagi nama dari update ini tidak mengandung “Windows Genuine Advantage” maupun “Windows Activation Technologies” melainkan “Update for Windows 7 for x86-based Systems (KB971033)” sehingga bagi Anda yang tidak hati-hati membaca detail keterangan update ini bisa saja melewatkan checkboxnya tetap tercentang.

Jika WAT sudah terinstall maka akan muncul kotak peringatan pada komputer Anda yang berjudul “This copy of Windows is not genuine”. Wallpaper desktop Anda akan menghilang digantikan dengan layar hitam yang di pojok kanan bawah bertuliskan: copy of windows is not genuine build 7600

Untuk menghilangkan dan menyingkirkan (unistall) WTA ini yang harus Anda lakukan adalah:

1. Klik start pada windows 7 ketik pada kolom “CMD” tanpa danda kutip.

1

2. Jika sudah tampil jangan langsung pilih, klik kanan dulu pilih “Run as Administrator”

2

3. jika sudah tampil CMD, kamu mengetikkan “SLMGR -REARM” di dalam nya lalu enter.

3

4. dan tunggu beberapa saat akan tampil “Windows Script Host” seperti gambar di bawah ini klik ok.

4

jika sudah seperti itu kamu restart komputer  dan lihat hasilnya .

Share This Post

Post Comment