Cara Membeli Gems COC Menggunakan Pulsa !

  Jika dulu para pemain coc kesulitan dalam membeli gems karna pembeliannya harus menggunakan kartu kredit, tapi sekarang sudah tidak lagi. Karna sekarang kita bisa membeli gems menggunakan pulsa..

Ya pulsa yang ada di hape android kamu itu.

Bukan hanya pembelian gems coc saja, pembelian semua aplikasi berbayar yang ada di googleplay sekarang sudah support bisa dibeli dengan menggunakan pulsa tapi untuk yang saya tau saat ini hanya tiga provider saja yang menyediakan layanan ini, yaitu indosat (indosat billing),telkomsel (telkomsel billing), dan XL (XKoin).

Proses transaksi dengan pulsa ini lumayan aman, karna kita bisa refund atau meminta uang kembali jika aplikasi yang kita beli tidak sesuai dengan yang dijelaskan di deskripsi aplikasi. Namun proses refund ini pun ada batas waktunya yaitu maksimal 2 jam setelah pembelian dan proses pengembalian pulsanya bisa memakan waktu 1×24 jam.
Tarif atau biaya yang harus kita keluarkan untuk sekali transaksi untuk layanan indosat billing adalah mulai dari Rp.12.000 s/d Rp.2.000.000 di tambah PPN 10%. Contoh kita akan membeli gems seharga Rp.50.000 maka pulsa yang akan terpotong adalah Rp.12.000 (tarif normal yang di atas) + PPN 10% dari tarif normal.
Jadi
50.000 + 12.000 + (12.000 x 10%)

50.000 + 12.000 + 1200 =   Rp. 63.200 (total pulsa yang terpotong)

Sedangkan untuk telkomsel dan xl saya kurang tau. Tapi silakan di coba dan d share di sini berapa total kena potong pulsa dalam sekali transaksi.

Cara Membeli Gems CoC dengan Pulsa Telkomsel
  • Tentunya kamu harus menggunakan kartu telkomsel, entah itu kartu As, Kartu Halloatau simPATI.
  • Masuk ke google playstore di hape kamu dan masuk ke menu account
  • Pilih Add payment methods dan pilih Enable Telkomsel billing
  • Tunggu sebentar nanti akan keluar form isi data, isikan data sesuai dengan yang diminta, seperti nomor hape, nama, alamat, kode pos, kota, dan juga provinsi.
  • Kemudian pilih save dan juga accept (untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar)
cara membeli gems coc dengan menggunakan pulsa telkomsel
cara membeli gems coc dengan menggunakan pulsa telkomsel

 

Terus gimana cara beli gems nya?
  • Masuk ke game coc pilih shop terus pilih treasure
  • Pilih jumlah gems yang mau di beli
  • Pilih pada panah bawah di samping harga kemudian pilih payment methods
  • Lalu pilih Bill my telkomsel account
  • Teruskan saja prosesnya sampai selesai, gems akan masuk ke akun coc agan setelah terjadi pemotongan pulsa sejumlah pembelian yang agan lakukan. (untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar)
cara beli gems coc pake pulsa
cara beli gems coc pake pulsa

Cara Membeli Gems CoC Dengan Pulsa Indosat

Cara nya kurang lebih sama seperti cara pembelian gems dengan pulsa telkomsel, tentunya hape kamu harus menggunakan kartu indosat, entah itu IM3, Mentari, Matrix dan kartu indosat lainnya. Ikuti sama persis cara di atas, nanti bedanya kalau hape kamu mengunakan kartu indosat, pilihan yang keluar adalah indosat billing bukan telkomsel billing.

Cara Beli Gems CoC Dengan Pulsa XL

Nah, kalau untuk kartu XL saya belum begitu banyak paham. Namun menurut yang saya baca, XL mengeluarkan fitur XKoin untuk pembelian aplikasi android dengan sistem potong pulsa. Kalian cukup akses ke *123*987# atau mengetik sms XKOIN dan kirim ke 5525.

Share This Post

Post Comment