Bandung Hujan Es Disertai Badai, Pohon dan Baliho Bertumbangan

hujan es Bandung – Hujan deras tidak hanya terjadi di Jakarta, tapi juga melanda kawasan Bandung bagian timur, Jawa Barat. Bahkan, guyuran hujan disertai butiran es.

“Hujan badai disertai es guyur Kota Bandung bagian timur sore hari ini #infoBDG,” demikian dikutip Liputan6.com dari akun Twitter All About Bandung ‏@infobdg, Kamis (6/3/2014).

Beberapa warga Bandung pun mulai secara bersahutan mem-posting situasi terkait hujan yang cukup mengkhawatirkan itu. Hujan terjadi dengan waktu bervariasi, sekitar pukul 17.00 WIB. Berikut beberapa kutipannya:

“Butiran hujan es yang turun di sebagian wilayah kota Bandung sore hari ini,” info @dy_urbrad.

“Daerah Jl. Sunda, Jl. A. Yani dsk hujan angin kuenceeeng + petir + guludug,” kicau @_boLienNa2.

“Hati hati hujan es badai daerah Ciwastra,” sambung akun @luthfinovan.

“Hujaaan es di Margahayu Raya,” jelas @destiarti11.

Guyuran hujan ternyata juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. “Pohon tumbang daerah Kawaluyaan,” tulis akun @Yuliaanaaa.

“Salah satu pohon tumbang di Jl. Soekarno-Hatta,” sambung info akun @kotikalnaslim.

Bahkan menurut akun @dellatrivia, kawasannya dilanda angin puting beliung. “Soetta/Metro diserang puting beliung, pohon, billboard tumbang dan atap rumah sepanjang jalan hancur,” bebernya.

Baliho tumbang dari informasi @GusniGundil, terjadi di Metro Indah Mall. “Papan nama Metro Indah Mall runtuh gara-gara hujan angin,” kicaunya.

Sementara itu menurut @destupraja, ada pohon tumbang yang menimpa kendaraan. “Satu lagi! Mobil tertimpa pohon tumbang di Jalan Soekarno Hatta lajur kiri, tepatnya dekat MTC,” ungkapnya.

@destupraja menambahkan, pohon tumbang itu juga menimpa 1 motor. “Akibat hujan besar + angin kencang, pohon tumbang ke rumah warga di daerah Kiaracondong,” jelas @danwildanwil.

 “Pohon tumbang di Ters Jl. Jakarta (Kalijati), hati-hati untuk pengendara sekitar!,” sambung @RMaulanna.

Selain menumbangkan baliho dan pohon, hujan es yang cukup deras disertai angin kencang itu juga menyisakan banjir. “Banjir di sekitar Ciwastra – Cipagalo, hati-hati ada pohon tumbang,” jelas akun @FaairuzNP.

“Cicaheum macet parah akibat banjir sepaha di Cikadut, “ kicau @Aprilyaintan. “Setra Dago Antapani banjir, arus air dari arah terminal Caheum msh deras. Hindari,” tulis akun @hannybunch. (Ismoko Widjaya)

Share This Post

Post Comment