Arsenal Bawa Pemain “Ilegal” ke Kandang Bayern Munich

219643_arsenal-kalahkan-fenerbahce_663_382

awanblues.com – Kunjungan Arsenal ke markas Bayern Munich pada leg 2 babak 16 besar Liga Champions, diwarnai kesalahan administrasi yang fatal. Akibatnya, The Gunners hanya punya enam pemain pengganti yang boleh tampil di lapangan.

Sebelum bertemu Munich, Rabu dini hari tadi, The Gunners memang tengah dilanda krisis pemain. Pasukan asal London Utara itu harus kehilangan Nacho Monreal, Yaya Sanogo, Nicklas Bendtner, dan Kieran Gibbs akibat cedera.

Situasi ini membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak punya banyak pilihan di bangku cadangan. Sebagai gantinya, pelatih asal Prancis itu pun mengajak beberapa amunisi muda seperti Isaac Hayden, Serge Gnabry, dan Ryo Miyaichi.

Sepintas tidak ada masalah dalam pemanggilan tersebut. Namun, seperti dilansir Metro, belakangan diketahui bahwa salah satu dari mereka, yakni Miyaichi tidak bisa tampil lawan Munich. Permasalahannya sederhana: pemain asal Jepang itu tidak terdaftar dalam susunan pemain The Gunners untuk babak 16 besar. Miyaichi pun seharusnya tidak bisa tampil saat The Gunners bertemu Munich.

Wenger sebenarnya sempat memasukkan nama Miyaichi pada susunan pemain The Gunners saat menghadapi babak penyisihan grup. Namun, pelatih yang dijuluki Profesor tersebut menggantinya saat Arsenal bertarung di 16 besar.

Akibat kejadian ini, The Gunners pun hanya punya enam pemain di bangku cadangan. Selain Hayden dan Gnabry, empat pemain lainnya adalah Thomas Rosicky, Mathieu Flamini, Emiliano Viviano, dan Carl Jenkinson.

Arsenal memang sanggup menahan imbang tuan rumah Munich 1-1. Sayangnya, hasil ini tak cukup untuk mengamankan tiket ke babak perempat final. The Gunners pun harus rela tersingkir setelah kalah agregat 1-3. (one)

Ingin membaca berita menarik lainnya, silahkan klik tautan ini.

Share This Post

Post Comment