Algoritma Terbaru Google Mobilegeddon!

Mobilegeddon merupakan alogaritma terbaru dari google pada bulan april tanggal 21 tahun 2015
google-mobilegeddon
apa itu algoritma Mobilegeddon ?
Tujuan diluncurkannya algoritma Mobilegeddon adalah untuk ‘mengubur’ blog yang tidak mobile-friendly. Secara otomatis hal tersebut akan membuat ranking blog yang masuk dalam kategori mobile-friendly akan naik secara drastis.
Apa arti semua ini ? Ini artinya akan ada perubahan besar-besaran pada hasil pencarian Google, khususnya pada pencarian yang dilakukan melalui perangkat mobile, dimana akan didominasi oleh situs Mobile-Friendly.Seperti yang saya katakan diatas, algoritma mobilegeddon hanya akan berdampak pada hasil pencarian Mobile, itu artinya untuk hasil pencarian Google yang dilakukan dari perangkat desktop tidak akan mengalami perubahan yang signifikan.

Meski demikian, Anda tidak boleh meremehkan traffic yang berasal dari mobile, karena Google sendiri menyakini bahwa 60% pengguna produk mereka saat ini berasal dari perangkat mobile dan jumlah tersebut diprediksi akan terus naik seiring dengan bertambahnya jumlah pengguna smartphone.

Itulah sekilas mengenai pengertian algoritma Google Mobilegeddon beserta tujuan dibalik peluncurannya, selanjutnya kita akan masuk pada pembahasan utama tentang bagaimana cara menghadapi algoritma terbaru Google Mobilegeddon.

Secara garis besar ada 4 Cara yang harus Anda lakukan jika ingin selamat dari dampak yang mungkin ditimbulkan dari peluncuran algoritma terbaru Google tersebut.

Kabar baiknya, keempat cara tersebut seluruhnya menggunakan layanan atau produk dari Google, jadi seolah Google sengaja ingin memfasilitasi para webmaster yang ingin mengoptimalkan situs mereka untuk menghadapai serangan dari algoritma Mobilegeddon.

Langsung saja, keempat cara yang saya maksud tersebut adalah menggunakan tool-tool berikut ini :

  1. Google Structured Data
  2. Google Mobile-Friendly Test
  3. Google PageSpeed Insight
  4. Google Mobile Usability

 

Share This Post

Post Comment