Akun Facebook dan Google Dilarang di Yahoo

http

Jakarta –  Selama beberapa tahun ini, pengguna Yahoo diperbolehkan login ke semua layanan Yahoo dengan menggunakan akun Facebook dan Google. Namun nantinya tidak bisa lagi.

Yahoo akan mematikan seluruh tombol sign-in Facebook dan Google. Aksi pencabutan tombol  sign-in Facebook dan Google ini akan dilakukan secara bertahap.

Layanan Yahoo pertama yang mengharuskan penggunanya mengakses dengan Yahoo ID adalah Yahoo Sports Tourney Pick’Em, yaitu layanan yang fokus pada turnamen basket mahasiswa NCAA di Amerika Serikat, menyusul layanan lainnya.

Itu berarti nantinya Anda harus memiliki Yahoo ID untuk bisa mengakses layanan Yahoo. Cepat atau lambat pengguna wajib menggunakan username Yahoo agar bisa mengakses semua layanan Yahoo, termasuk Fantasy Sports dan situs photo-sharing Flickr.

“Pada akhirnya, tanda tombol login Facebook dan Google akan dihapus dari semua properti Yahoo,” kata Juru bicara Yahoo sebagaimana dilansir oleh Reuters.

Yahoo berkilah proses ini dilakukan agar mereka bisa memberikan pengalaman yang terbaik kepada semua orang. Untuk saat ini , pengguna masih dapat mengakses layanan Yahoo menggunakan akun Facebook atau Google. Belum diketahui kapan seluruh layanan Yahoo tidak bisa diakses lagi via akun Facebook dan Google.

Langkah untuk mengintegrasikan login Facebook dan Google tiga tahun lalu muncul karena Yahoo berusaha untuk menjaring jumlah pengguna lebih banyak. Tapi sepertinya CEO Marissa Mayer punya cara yang berbeda untuk merebut kembali pengguna dan menghidupkan kembali ekosistem Yahoo.

Sejak Mayer mengambil kendali Yahoo pada tahun 2012, Yahoo memang telah banyak berbenah dan meluncurkan versi baru dari beberapa layanannya, termasuk Yahoo Mail dan Yahoo Finance.



Share This Post

One Response to "Akun Facebook dan Google Dilarang di Yahoo"

Post Comment