4 Aplikasi Penghemat Baterai Android

Aplikasi penghemat baterai mungkin diperlukan sebagian pengguna smartphone yang mempunyai kelemahan pada konsumsi baterai yang boros karena menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Smartphone yang berbasis Android umumnya mempunyai daya tahan baterai yang cukup singkat, hal tersebut diakibatkan oleh beberapa faktor seperti kapasitas RAM yang kecilyang dipaksa menjalankan aplikasi serta terkoneksi dengan internet seperti sosial media facebook,twitter,BBM dan lainnya.

Berikut ini kami rekomendasikan aplikasi penghemat baterai android terbaikuntuk kamu pengguna smartphone Android :

1. DU Battery Saver & Widgets

DU Battery

Aplikasi DU Battery Saver merilis 2 versi Gratis dan yang berbayar untuk versi PRO dengan harga $2,99 USD. Untuk aplikasi yang versi gratis sudah cukup mampu menghemat baterai smartphone android anda. Keunggulan aplikasi ini terutama pada beragam pilihan mode pre-set batteray power management dan kemudaham penggunaan aplikasi melalui one-touch controls.

► DU Battery Saver & Widgets Gratis di Playstore

2. Easy Battery Saver

easy-battery

Hampir sama dengan DU Battery Saver, aplikasi Easy Battery Saver juga berfungsi sebagai penghemat baterai android yang memiliki kelebihan dengan memberikan “quick status” pada halaman utama mengenai kondisi daya terkini pada baterai Anda.
Informasi utama yang akan Anda dapatkan dari aplikasi ini adalah estimasi berapa lama lagi daya baterai dapat mensupport perangkat smartphone Anda.

► Easy Battery Saver Gratis di Playstore

3. Battery Widget Reborn

Battery Widget

 

Salah satu aplikasi penghemat baterai android yang beredar di Playstore adalah Battery Widget Reborn. Banyak fitur yang disediakan aplikasi ini seperti ikon pemberitahuan, dan beberapa widget yang berguna, misalnya saat malam hari aplikasi ini dapat secara otomatis mengubah smartphone Anda menjadi modus Airplane Mode untuk lebih menghemat baterai. Terdapat pula Dashclock Extension yang memungkinkan Anda mengaktifkan lampu flash kamera Anda untuk digunakan sebagai senter.

► Battery Widget Reborn di Playstore

4. JuiceDefender Battery Saver

JuiceDefender Battery

JuiceDefender Battery Saver merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk memperpanjang masa pakai baterai perangkat Android Anda. Dilengkapi dengan fungsi cerdas, secara otomatis dan transparan mengelola komponen yang paling menguras baterai, seperti konektivitas 3G/4G dan WiFi.

► JuiceDefender Battery Saver Gratis di Playstore

Masih banyak lagi aplikasi untuk menghemat baterai di hp android,namun aplikasi diatas sudah cukup ampuh untuk menghemat baterai yang boros. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk pengguna smartphone android. Terimakasih

Share This Post

Post Comment